2bl mulai 4 des

4 Cara Sukses Berjualan Menggunakan Media Online

4 Cara Sukses Berjualan Menggunakan Media Online


Perkembangan teknologi internet yang sangat pesat memberikan begitu banyak kemudahan bagi kita,
salah satunya kemudahan
dalam berbelanja. Jika dulu untuk membeli pakaian kita harus datang langsung ke mall, department store, dan toko fisik lainnya, kini kita dapat berbelanja online dengan mudah melalui smartphone dan gadget.

Seiring dengan semakin tingginya pengguna internet dan pembelian melalui online, maka semakin banyak pula toko-toko online yang bermunculan. Bahkan tidak sedikit penjual yang sudah memiliki toko offline, mengembangkan bisnisnya ke dunia online. Dengan semakin banyaknya penjual online, tingkat persaingan pun semakin tinggi.
Untuk itu, sebagai penjual online, Anda harus memiliki strategi khusus untuk menarik banyak pembeli dan meningkatkan penjualan toko Anda. Berikut kiat-kiat yang dapat Anda lakukan untuk menjadi penjual online yang sukses:


1. Tetapkan harga yang dapat bersaing di pasar.
Salah satu faktor yang dapat membuat orang tertarik untuk membeli produk di toko online Anda adalah harga yang murah. Banyak juga penjual online maupun offline yang mematok harga yang cukup murah untuk produk yang mereka jual. Oleh karena itu, untuk dapat bersaing dengan penjual lainnya, Anda harus menetapkan harga yang tidak terlalu mahal.


2. Aktif dan cepat dalam merespon pesanan.
Pembeli cenderung tidak suka menunggu lama saat melakukan pemesanan. Oleh karena itu, sebaiknya Anda bekerja cepat dalam mengkonfirmasi pemesanan yang dilakukan oleh pembeli. Selain itu, Anda juga dituntut untuk aktif dan bersikap ramah dalam merespon pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh pembeli.


3. Utamakan kepuasan pembeli.
Sebagai penjual, Anda harus ingat bahwa pembeli adalah “raja” bagi toko Anda. Berikan pelayanan terbaik dari Anda untuk memberikan kepuasan dalam berbelanja kepada pembeli Anda. Jika pembeli puas dengan pelayanan toko Anda maka pada akhirnya akan mendatangkan repeat order, dimana pembeli yang sudah pernah berbelanja di toko Anda sebelumnya akan kembali berbelanja di toko Anda.


4. Selalu Ikuti tren.
Untuk menggaet banyak pembeli, Anda dapat melakukan riset mengenai produk apa saja yang saat ini sedang menjadi tren dan diminati oleh banyak orang. Pembeli tentunya akan tertarik untuk menjelajahi toko online Anda menjual produk-produk yang sedang menjadi tren. Selain itu, Anda juga dapat berjualan produk yang sesuai dengan musim, misalnya ketika musim liburan Anda menambahkan produk-produk yang diperlukan saat pergi berlibur ke dalam etalase toko online Anda.
Oke, semoga artikel ini bermanfaat untuk bisnis anda ya, komentar bisa anda tulis dibagian bawah.


Baca Juga => 5 Alasan Mengapa Bisnis Online Itu Lebih Enak Dikerjakan
2bl mulai 4 des