2bl mulai 4 des

Mengapa Desain Website Itu Sangat Penting?

Mengapa Desain Website Itu Sangat Penting?


Mungkin Anda yang menganggap bahwa inti dari suatu website adalah kontennya. Memang betul karena pada dasarnya, tujuan orang – orang mengunjungi suatu website adalah untuk mencari informasi yang mereka
perlukan. Namun… apakah Anda benar – benar yakin bahwa para pengunjung semata – mata hanya melihat konten website Anda? Jawabannya adalah TIDAK JUGA!

Secara sadar maupun tidak, tampilan website Anda sedikit banyak akan ‘mempengaruhi’ apakah pengunjung Anda merasa ‘perlu berlama – lama di website’ Anda. Tentunya dengan tampilan yang menarik, navigasi yang mudah, dan presentasi informasi yang tepat, pengunjung Anda akan lebih ‘nyaman untuk mengunjungi website Anda di kesempatan lainnya bukan? Untuk Anda para pemilik website toko online, semakin banyak pengunjung yang betah mengunjungi website Anda, tentunya kemungkinan penjualan Anda akan meningkat bukan!
Hal inilah yang membuat desain website menjadi salah satu hal penting dalam membuat suatu website. Lalu, bagaimana Anda dapat mengatakan suatu website memiliki tampilan atau desain yang baik?
Oke, berikut adalah beberapa point penting yang harus Anda perhatikan:


1. Memiliki Unsur Estetis Yang Baik
Suatu website haruslah enak dilihat. Tentunya hal ini berkaitan dengan elemen – elemen dasar dari suatu tampilan, seperti jenis huruf (font), warna, spasi, gambar, dan lainnya. Tujuan dari memiliki website dengan unsur estetis yang baik adalah “membangun kepercayaan” para pengunjung, bahwa kita sebagai pemilik website benar – benar ‘profesional’ dan ‘modern’ (tidak ‘setengah hati’ membuatnya). Kemungkinan untuk meningkatkan unsur ini memang tidak terbatas, tapi tidak dapat dipungkiri bahwa desain yang bagus mampu meningkatkan kepercayaan pengunjung terhadap Anda.


2. Seluruh Elemen Website Harus Tertata Dengan Baik
Selain enak dilihat, tentunya desain website harus mampu mereprentasikan kontennya dengan teratur pula. Letak konten, tombol, gambar, dan informasi penting lainnya harus saling mendukung. Mulailah dengan menempatkan informasi – informasi penting di bagian paling atas, lalu perlahan ke arah informasi tambahan di bagian bawah. Buat para pengunjung Anda mengerti bidang bisnis Anda melalui website Anda dengan mudah.


3. Mampu Menampilkan Efek Visual Yang Memukau
Sangat disarankan Anda memiliki suatu efek visual yang memukau di website Anda. Tentunya dengan tujuan agar website Anda memiliki ‘kesan tersendiri’ dan ‘mampu menarik minat’ para pengunjung Anda secara lebih baik. Namun ingat, jangan berlebihan! Elemen – elemen yang dapat Anda gunakan misalnya adalah slideshow, galeri foto (album), ataupun video Youtube.


4. Dan Menggabungkan Kesemuanya
Pada akhirnya, desain website Anda akan berperan penting menentukan apakah pengunjung Anda memutuskan untuk tinggal dan mengambil aksi di website Anda atau beralih ke website lain. Website yang baik harus mampu membuat pengunjungnya merasa ‘nyaman’ dan ‘percaya’ terhadap informasi  yang ada di dalamnya.
Jadi, sudahkah Anda memiliki website dengan desain tampilan yang baik? tulis komentarmu dibawah ya.


2bl mulai 4 des